Cara Mendapatkan Kartu Kredit Terbaik

Cara Mendapatkan Kartu Kredit Terbaik

Menentukan kartu kredit yang tepat memang menjadi sebuah keterampilan tersendiri, apalagi hal ini berkaitan dengan kondisi finansial. Pada dasarnya menentukan kartu kredit yang baik sama halnya dengan menentukan kredit online terbaik.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya tidak ada kartu kredit yang terbaik yang bisa kita pilih. Ada berbagai macam kartu kredit dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri.  Namu, salah satu hal yang menjadi patokan utama adalah dengan mempelajari karakteristik atau kredit yang disesuaikan dengan kebiasaan belanja ataupun kondisi darurat pada saat dibutuhkan.

Berikut ini adalah beberapa cara menentukan kartu kredit terbaik yang sesuai dengan kondisi finansial.

  1. Kenali kebiasaan belanja.

Salah satu faktor yang menjadi penentu Apakah pengajuan kartu kredit kita bisa disetujui atau tidak akan dinilai berdasarkan kebiasaan belanja atau bisa juga berdasarkan credit score.

Credit score adalah nilai yang merepresentasikan berapa besar risiko yang akan ditanggung oleh kreditur jika memberikan pinjaman kepada debitur.

Cara menghitung kredit skor secara sederhana yaitu dengan melihat perbandingan antara penghasilan dengan utang yang ada saat ini.

Jadi, jika kita ingin mengajukan kartu kredit, sebaiknya sesuaikan kedua rasio tersebut. Semakin tinggi penghasilan bukan berarti akan semakin besar peluangnya, karena kreditur juga akan menghitung dan mengecek utang yang dimiliki calon debitur.

  1. Identifikasi berbagai kartu kredit yang ditawarkan.

Kesalahan para pemula dalam memilih kartu kredit adalah tidak mengetahui jenis-jenis kartu kredit. Setidaknya ada tiga jenis kartu kredit yang perlu kita ketahui.

  • Kartu kredit yang memberikan rewards.
  • Kartu kredit yang memberikan bunga pinjaman rendah.
  • Kartu kredit yang akan membantu credit score kita menjadi lebih baik.

Dari ketiga jenis tersebut tentu penggunaannya pun berbeda. Contoh, kartu kredit yang memberikan rewards tinggi lebih cocok untuk orang yang suka bepergian dengan menggunakan pesawat terbang dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit, sehingga mereka bisa mendapatkan rewards dari transaksi tersebut.

  1. Sesuaikan kartu kredit dengan latar belakang pekerjaan.

Di beberapa negara di Eropa. Jenis kartu kredit disesuaikan dengan latar belakang pekerjaan. Seperti kartu kredit yang membangun credit score kita biasanya digunakan oleh para mahasiswa yang ingin mendapatkan pinjaman lebih besar untuk biaya kuliah.

Sedangkan untuk mereka yang menggunakan kartu kredit untuk keperluan belanja, biasanya memilih jenis kartu kredit yang bunganya rendah sehingga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga bulanan.

  1. Ajukan kartu kredit yang memberikan banyak kelebihan.

Dari ketiga jenis kartu kredit tersebut sebetulnya bisa kita tanyakan pada diri kita sendiri mana kartu kredit yang benar-benar kita butuhkan. Upayakan tidak memiliki lebih dari satu kartu kredit secara bersamaan.

Pilih yang paling sering digunakan saja agar tidak pusing saat membayarkan cicilannya. Pilih kartu kredit yang memang kelebihannya cocok dengan kebutuhan. Bukan karena memberikan limit yang tinggi apalagi bunga pinjaman yang rendah. Karena, kembali lagi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

  1. Manfaatkan kartu kredit online seperti Kredivo yang punya berbagai kelebihan.

Nah, pengajuan kartu kredit memang tidak mudah. Karena credit score kita sangat berpengaruh. Tapi, tidak perlu khawatir berlebihan. Sebabnya layanan kartu kredit online seperti Kredivo lebih mudah untuk diajukan.

Syaratnya sederhana saja kok. Yang penting punya penghasilan tetap Rp3 juta per bulan, sudah berusia minimal 18 tahun dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.

Kredivo memberikan bunga pinjaman rendah 2,95% per bulan dengan tenor 3,6,12 bulan. Kita juga bisa menggunakan Kredivo untuk belanja online tanpa bunga dengan tenor 30 hari. Jadi, belanja bulan ini bayar bulan depant tidak akan dikenakan bunga selama tidak melebihi jatuh tempo. Cukup menarik bukan?

shares